7 Tips Memperpanjang Umur Mobil

Memiliki mobil memerlukan banyak hal penting yang harus dilakukan untuk tetap berjalan lancar dan efisien setiap saat. Investasi mobil menjadi investasi yang bijaksana jika Anda tahu semua dasar-dasar perawatan mobil, dari pembelian untuk pemeliharaan. Kami disini akan memberi tips perawatan yang diberikan oleh para ahli untuk membantu pemilik mobil memperpanjang umur mobil anda.

Pertama, Anda harus bersabar selama periode istirahat, biasanya yang pertama 1.000 mil atau 1.600 km. Selain menjaga kecepatan di bawah 55 mph, Anda juga harus menghindari beban berat pada drive train dan tidak mengizinkan mobil baru Anda untuk idle untuk waktu yang lama.

Kedua, membeli gas hanya pada stasiun layanan terkemuka. Selain itu, hindari mengisi jika Anda melihat tanker. Sebagai tangki bawah tanah stasiun sedang diisi, turbulensi dapat membangkitkan sedimen yang dapat menyumbat injeksi bahan bakar dan filter - ini pada gilirannya akan menyebabkan kinerja yang buruk yang perlu perbaikan.

Ketiga, secara teratur memeriksa dan mengganti oli. Tidak ada langkah yang akan membantu mesin lebih terakhir daripada mengganti oli dan filter secara teratur. Memang, tak ada yang akan menghancurkan mesin lebih cepat daripada mengabaikan pemeriksaan minyak tingkat.

Keempat, Anda harus meringankan gantungan kunci Anda. Sebuah beban cukup berat menggantung kunci mobil bersama dengan memantul saat Anda berkendara dapat aus tabung di dalamnya pengapian dan akhirnya akan mengakibatkan kegagalan saklar pengapian. Jadi untuk menambah tahun pelayanan ke switch pengapian Anda, Anda harus membeli gantungan kunci ringan. Dalam setiap kasus kunci kontak Anda tongkat jika Anda mencoba untuk menghidupkan mobil Anda, ini memang peringatan bahwa saklar pengapian Anda adalah untuk gagal - dan ini berarti menggantinya sebelum Anda mendapatkan terdampar.

Kelima, Merawat sistem pendingin mobil anda. Adapun sistem pendingin mobil Anda, Anda harus mengubah pendingin setahun sekali. Campuran pendingin dan air suling tentu akan menjaga sistem pendingin dalam kondisi yang sangat baik dan mencegah korosi dan deposit dari pembentukan dalam sistem pendinginan.

Keenam, menerapkan pelindung UV. Ini juga merupakan ide bagus untuk melindungi plastik interior dengan memarkir mobil di tempat teduh, dan menerapkan pelindung UV untuk mencegah plastik dan vinil dari kekeringan.


Terakhir, Anda harus drive dengan hati-hati setiap hari. Selalu diingat Anda bahwa jika Anda mengemudi dengan hati-hati setiap hari, mobil Anda akan membalas Anda dengan interval yang lebih panjang tanpa perbaikan.

0 Response to "7 Tips Memperpanjang Umur Mobil"

Posting Komentar