4 Etika Penting dalam Berbisnis


"Anda tidak pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama." Kutipan tua yang penting untuk Anda ingat dalam setiap pertemuan bisnis baru. Orang akan melihat bagaimana Anda berjalan, berpakaian, bahasa tubuh Anda, ucapan Anda, dan tentunya sikap Anda. Anda mungkin dapat mengubah pendapat mereka tentang Anda pada pertemuan kedua, tapi itu tidak mudah. Tentu saja, jika Anda mengacaukan pertemuan itu juga, Anda telah membuat kesan hampir tidak berubah untuk mereka sekarang.

1. Berpakaian dengan tepat

Bila ragu-ragu apa yang harus dipakai, hanya mengikuti jejak bos Anda dan Anda atasan seperti lainnya. Tentu saja, aturan kantor harus diikuti mengenai gaun, bahkan dalam situasi pertemuan diluar kantor. Orang melihat tangan Anda, terutama jika Anda berbicara dengan mereka. Pastikan mereka terawat dengan baik. Cat kuku bening adalah trik untuk membuat kuku Anda tampak terawat dengan baik. Pakaian bisnis Anda sendiri adalah investasi, sehingga selalu lebih baik untuk memiliki pakaian kualitas baik beberapa dari banyak pakaian yang benar-benar terlihat murah. Dan, dengan segala cara, pastikan untuk menyemir sepatu Anda!


2. Perkenalan

Ketika Anda sedang diperkenalkan kepada seseorang, selalu berdiri dan berjabat tangan, pastikan untuk tersenyum dan memberikan nama Anda jika diperlukan, dengan sopan mengoreksi apakah dia salah menyebutkan itu. Tidak seperti interaksi sosial biasanya dengan lawan jenis atau pertemuan teman seusia, perkenalan bisnis ada dengan kekuatan atau peringkat. Orang dengan peringkat yang lebih tinggi adalah yang pertama untuk menawarkan kartu nama, dan sebut mereka “Pak” atau “Bu” kecuali ia menggunakan nama pertama Anda dan secara khusus menyatakan bahwa Anda mungkin memanggilnya. Jika Anda lupa namanya - dan yang kita tidak melupakan nama - jangan malu tentang hal itu; hanya mengakuinya.

3. Berjabat tangan

Dulu bahwa seorang pria akan berjabat tangan seorang wanita hanya jika dia akan berkencan. Sekarang, beda lagi. Sebuah jabat tangan lengkap dan tegas pada saat itu. Tentu saja, telapak tangan berkeringat tentu tidak pernah sangat bagus. Setidaknya mencoba untuk tidak menarik perhatian ketika Anda mengeringkan telapak tangan Anda. Jika orang lain gagal untuk memperpanjang tangannya, jangan khawatir tentang hal itu. Itu akan menjadi kesalahan sendiri.


4. Hindari ini

Bahasa tubuh negatif, seperti erat menyilangkan tangan Anda, kepalan jari atau kaki, mengayunkan kaki Anda. Duduk menyandar setengah berbaring sepanjang kursi bukan hanya pada bagian depan dua-pertiga, yang memberi Anda postur yang lebih baik. Mengunyah permen karet. Menyembunyikan tangan Anda di saku Anda.


0 Response to "4 Etika Penting dalam Berbisnis"

Posting Komentar