Manfaat Kayu Manis bagi Kesehatan


"Kayu Manis" memiliki hubungan dekat dengan manusia dari tahap sangat awal. Orang-orang purba menggunakan ini untuk aromatik, elemen obat dan pengawet untuk berbagai penggunaan. Kayu Manis Ceylon adalah kayu manis yang populer. Kayu manis ini adalah berbagai asli Sri Lanka, itu dianggap sebagai bumbu utama perdagangan dalam sejarah. Selama resimen kuno raja raja di Inggris ', kayu manis terbaik dipilih dan pekerja tradisional terlatih hanya diperbolehkan terlibat dalam proses pengelupasan. Bahkan saat ini yang terbaik rahasia kayu manis mengupas dan teknik dihuni dari generasi mereka dan itu sangat mempengaruhi untuk kualitas Sri Lanka Kayu Manis antara negara-negara lainnya.
Kayu manis memiliki dua verities tergantung pada asal sumber. Keduanya dari Lauraceae keluarga botani. Kayu Manis yang paling diakui dan dihargai adalah "Kayu Manis Ceylon". Cinnamomum zeylanicum (CZ). Dan yang satu spesies adalah "Cinnamomum Cassia". Sementara Kayu Manis Ceylon adalah asli Sri Lanka, jenis cassia umum di banyak negara lakukan untuk produktivitas beberapa negara.
Cina Cassia - Dari Cina.
Indonesia Cassia - Terutama Java dan Sumatra wilayah Indonesia.
India Cassia - bagian timur India Utara.
Ada perbedaan yang signifikan antara kedua varietas ini. Sifat obat, aroma, rasa serta penampilan baik dikenali jika Anda mengetahui karakteristik dari kedua varietas. Jika itu terbentuk dari tongkat, Kayu Manis Ceylon jauh lebih rapuh dan halus sementara cassia terlalu keras dan tebal. Juga kayu manis cassia adalah kemerahan berwarna gelap dan Kayu Manis Ceylon ringan dalam warna. Jenis cassia memiliki aroma kuat dan Kayu Manis Ceylon memiliki rasa yang sangat manis dan aroma yang menyenangkan.
Bandingkan dengan cassia kejujuran, Kayu Manis Ceylon memiliki banyak unsur medis yang memberikan berbagai macam manfaat kesehatan. Menurut penelitian terbaru, memiliki banyak nutrisi seperti Mangan, Kalsium serta Iron. Mangan merupakan nutrisi penting untuk sistem yang sehat pencernaan dan tulang dan pengobatan untuk komplikasi pramenstruasi.
Kayu Manis memiliki sifat obat yang dapat meningkatkan tingkat insulin; saat yang sama adalah kabar baik bagi penderita diabetes resistensi insulin. Dalam hal ini, Kayu Manis Ceylon memainkan peranan utama sebagai jenis cassia mengakibatkan komplikasi kesehatan dalam tubuh manusia dari sering digunakan. Karena jumlah yang rendah dari tingkat Coumarin, Kayu Manis Ceylon tidak membuat efek negatif pada ginjal atau hati berfungsi sebagai cassia kayu manis. Hal ini membuktikan bahwa, pada pasien diabetes tipe II dapat menurunkan tingkat gula darah mereka dari konsumsi Kayu Manis Ceylon. Juga, itu adalah penerima bagi mereka yang memiliki risiko diabetes di masa depan.
Kayu Manis Ceylon memiliki unsur pengawet makanan. Ekstrak anti-bakteri dari kayu manis sangat berguna untuk menjaga makanan yang masih alami setelah persiapan. Terutama budaya Asia liar menggunakan kayu manis hampir setiap makanan. Ini membantu mereka untuk menjaga makanan segar tanpa menggunakan lemari es.
Menurut kategorisasi Ayurveda lokal, kayu manis dianggap sebagai pemanasan tubuh rempah-rempah. Hal ini berpengaruh pada sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme tubuh yang sangat membantu dalam penurunan berat badan. Juga penelitian menyatakan bahwa aspek pengencer darah dari kayu manis bisa memberikan efek positif pada pasien jantung.

Kayu Manis memiliki sifat obat yang dapat melawan bakteri dan infeksi jamur seperti Candida. Ini adalah obat alami yang ideal untuk infeksi saluran kemih serta infeksi Candida perawan. Selain itu aktif melawan infeksi mulut dan luka. Kayu Manis memiliki senyawa alami yang membantu penyembuhan cepat.

Alih-alih menggunakan obat dengan bahan kimia yang menyebabkan banyak efek samping, semua orang dapat menambahkan beberapa ramuan alami seperti kayu manis ke dalam makanan dan minuman mereka yang sehat. 

0 Response to "Manfaat Kayu Manis bagi Kesehatan"

Posting Komentar